Kunjungi Sekolah Rusak Parah, Wawali Banjarmasin Instruksikan Dinas Terkait Perbaiki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 13 November 2022

Kunjungi Sekolah Rusak Parah, Wawali Banjarmasin Instruksikan Dinas Terkait Perbaiki

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor pantau langsung dua SD negeri dengan kondisi cukup memprihatinkan.

Seperti SD Negeri Kelayan Barat 2 Banjarmasin Selatan, dimana kondisi bangunan sebagian rusak parah dengan kemiringan pondasinya. "Ini mesti mendapatkan penangan serius," cetus Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor Sabtu (12/11/2022).

Tak hanya pondasi lantai dua bangunan sekolah, namun juga lantai dasar beberapa kelas ikut rusak parah.

Apalagi dengan kondisi bangunan yang dinilai rusak parah itu, dapat mengganggu proses belajar mengajar bagi siswa - siswi.

Untuk itu pihaknya juga instruksikan langsung Dinas Pendidikan agar secepatnya mendapatkan penanganan pertama agar tidak membahayakan warga sekolah. "Insya Allah di 2023 akan dilakukan perbaikan," ujarnya.

Kondisi serupa juga terjadi di SDN Gadang 2, Kelurahan Kampung Gadang Banjarmasin Tengah yang kemiringan lantai duanya hingga kelas terpaksa ditutup.

Menurut Kepala Sekolah SDN Gadang 2, Ani mengatakan pihaknya telah mengusulkan perbaikan ke Dinas pendidikan. "Masih belum diperbaiki, namun kami sudah memasukan proposal perbaikan," jelasnya.

Sebab sekolah yang tepat berada didepan Tempat Pembungan Sementara (TPS) Kampung Gadang itu, merupakan sekolah adiwiyata yang memiliki akreditasi A.

Ia pun berharap sekolahnya bisa mendapatkan perhatian dari dinas pendidikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner